(Bahasa) Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015

Sehubungan dengan penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015, SMAK 6 PENABUR Jakarta kembali mengikutsertakan siswa/i pilihan untuk mengikuti penyelenggaraan tersebut. Setelah di seleksi dari sekolah, siswa/i yang terpilih mengikuti seleksi peserta Science Club Jenjang (SCJ) yang dibentuk oleh Bagian Jenjang SLTAK BPK PENABUR Jakarta. Siswa/i jenjang SLTA BPK PENABUR yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi yang telah dinyatakan lolos menjadi peserta SCJ selanjutnya secara rutin mengikuti pembinaan SCJ yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di SMAK 1 PENABUR Jakarta.

Dan selanjutnya siswa/i tersebut mewakili sekolah masing-masing untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015  tingkat Kotamadya yang diselenggarakan serentak oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di setiap Kotamadya pada tanggal 11 Februari 2015. Hasil dari seleksi tersebut, SMAK 6 PENABUR Jakarta berhasil meloloskan 24 siswa untuk mewakili Kota Administrasi Jakarta Utara dalam seleksi di tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 17 – 19 Maret 2015. Berikut siswa/i SMAK 6 PENABUR Jakarta yang lolos ke tingkat provinsi:

 

NO. NAMA PESERTA BIDANG STUDI
1 VIVIAN PRAYITNO ASTRONOMI
2 DEVIN TIRTANADI ASTRONOMI
3 YULIAN PRASTISIA BIOLOGI
4 CHELSY LIFARDY BIOLOGI
5 YULIANY PUTRI BIOLOGI
6 CHARVIA ANGESTU EKONOMI
7 PRISCILIA CHRISTIAN K EKONOMI
8 RONALDO HEINRICH H EKONOMI
9 FELICIA SHELLY FISIKA
10 KAREN GERALDINE FISIKA
11 JESSICA TANUJAYA GEOGRAFI
12 VENNY ANTONIUS GEOGRAFI
13 CELINE YONATA GEOGRAFI
14 CINDY NATHANIA KEBUMIAN
15 IVAN NOVELIBEL KEBUMIAN
16 GABRIELLE ZHE KIMIA
17 GREGORIUS VINCENT SUGIAN KIMIA
18 JAN DAVIN TENGDYANTONO KIMIA
19 PETER EDRIC MARTIN KOMPUTER
20 RYAN SUTANTO KOMPUTER
21 APOLOS AVRIALDO KOMPUTER
22 MARTIN AMERIGO WIJADI MATEMATIKA
23 REYNALDI MATEMATIKA
24 RYAN ALEXANDER GUNAWAN MATEMATIKA

 

Siswa/i tersebut selanjutnya akan kembali mengikuti pembinaan oleh Science Club Jenjang BPK PENABUR Jakarta setiap hari Sabtu di SMAK 1 PENABUR Jakarta mulai tanggal 28 Februari 2015 dan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta tanggal 4 Maret 2015 di sekolah-sekolah yang ditunjuk.

 

Besar harapan SMAK 6 PENABUR Jakarta untuk dapat meloloskan siswa/i ke tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 18 s.d. 24 Mei 2015 di D. I. Yogyakarta.