Perayaan Hari Guru 25 November 2017

Hari Rabu tanggal 22 November 2017 kemarin SMAK 6 baru saja mengadakan kegiatan Perayaan Hari Guru. Sejatinya Hari Guru jatuh pada tanggal. 25 November. Kegiatan itu berlangsung seru. Ada games yang dilakukan oleh siswa siswi dan dimainkan oleh Bapak Ibu Guru, seperti Family 100, dimana Bapak Ibu Guru harus menjawab pertanyaan berdasarkan survey yang dilakukan. Ada juga Games Post-It yang mengharuskan Bapak Ibu Guru untuk melepaskan seluruh Post-It yang menempel di seluruh tubuh tanpa menggunakan tangan.  Selain itu juga ada performance Band dari siswa siswi .

Acara puncaknya siswa siswi memutarkan video yang mereka buat yang adalah video Bapak Ibu Guru saat mengajar, saat beraktifitas di ruang guru atau saat bercanda dengan siswa siswi di sela-sela jam istirahat. Setelah itu mereka bersama-sama menyanyikan lagu ‘Terimakasih Guruku’ dengan membawa kue tart kecil-kecil yang dituliskan inisial nama Bapak Ibu Guru. Tapi ada yang tidak disangka-sangka oleh siswa siswi di akhir acara, yaitu performance Flash Mob dari Bapak Ibu Guru yang memang sengaja di tampilkan untuk surprise.

Siswa siswi menyambut dengan riuh dan seketika seluruh ruang aula di penuhi teriakan-teriakan sorak sorai dari siswa siswi karena terlalu antusias. Itulah yang membuat Perayaan Hari Guru tahun ini berbeda. Semoga tahun-tahun berikutnya, Bapak Ibu Guru juga bisa menampilkan atraksi-atraksi lainnya yang bisa dijadikan kejutan untuk siswa siswi. Jadi bukan hanya siswa siswi yang membuat kejutan-kejutan untuk Gurunya, tetapi para guru mempersembahkan kejutan manis untuk siswa tercintanya. Selamat Hari Guru. (EK)