Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017

Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal. 10 November 2017 di SMAK 6 PENABUR Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam Peristiwa 10 November 1945 dalam pertempuran di Surabaya.

Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan Pasukan Britania Raya. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama

pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi symbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap Kolonial.

Upacara berlangsung dengan khidmat. Dimana seluruh petugas Upacara adalah siswa siswi yang bersedia menjadi petugas upacara dan sudah dilatih. Harapan yang ada dari pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini adalah, siswa siswi dapat memahami konteks pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan terdahulu untuk mempertahankan Negara Indonesia dengan cara mengimplementasikan perjuangannya di jaman sekarang. Siswa siswi di harapkan mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan membangun Negara Indonesia ini menjadi Negara yang maju dalam hal Pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang siap menghadapi Globalisasi. Selamat Berjuang!. (EK)