Live In Industri

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal. 12 – 16 Maret 2018 SMAK 6 PENABUR memberikan kesempatan kepada beberapa siswa siswinya untuk ikut serta dalam kegiatan Live In. Kegiatan ini biasa dilakukan oleh banyak sekolah karena memiliki tujuan yang bisa menambah wawasan dan pengalaman baru untuk siswa siswi.

Akan tetapi, kegiatan Live In kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan Live In lainnya, karena kegiatan ini diadakan di Industri. Mengingat SMAK 6 PENABUR adalah salah satu sekolah Entrepreneurship, maka kegiatan kali ini adalah Live In Industri. Dimana beberapa siswa siswi pilihan yang sudah tersaring dan terpilih mengikuti Live In di Industri dan kali ini mereka berkesempatan untuk bisa mengenal, mempelajari dan praktek didalam industry. Ini adalah kegiatan perdana bagi SMAK 6 PENABUR dalam hal Live In Industri dan kali ini berkesempatan untuk bisa menambah wawasan di Industri Bonggol Jagung di daerah Bogor.

Mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, terbukti tidak sedikit yang mendaftar dan ingin mengikuti kegiatan ini. Akan tetapi karena keterbatasan tempat yang disediakan oleh pihak Industri, maka PIC harus menyaring dan menyeleksi peminat.

Waktu yang disediakan hanya 5 hari, pastinya meninggalkan kesan tersendiri dari mereka yang ikut serta, karena selain menambah wawasan dan pengalaman baru, mereka juga mendapatkan ilmu tambahan dan kreatifitas dalam mengolah bahan yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang bernilai jual. (EK).