UNTUK SEMUA BANGSA

“… jadikanlah

semua bangsa murid-Ku ….”

(Matius 28:19)

 

 

Teens, kasih Allah itu adalah kasih yang universal. Kasih Allah tidak pernah pilih-pilih. Karena kasih-Nya bagi semua bangsa di dunia ini, Yesus hadir sebagai jalan yang benar dan memberi hidup. Karya keselamatan Yesus pun berlaku atas dunia ini. Kasih Allah merangkul, menyelamatkan dan meneguhkan seluruh ciptaan-Nya.

 

Bacaan hari ini disebut juga dengan “Amanat Agung.” Artinya pesan terakhir yang agung. Disebut demikian karena pesan itu disampaikan oleh Tuhan Yesus kepada semua murid-murid-Nya saat Ia naik ke surga. Tuhan Yesus mengutus murid-murid-Nya untuk bersikap aktif melanjutkan apa yang sudah Yesus teladankan kepada mereka. Pesan Tuhan Yesus itu tidak ditujukan sebatas satu bangsa saja, tetapi kepada semua bangsa. Hal itu mengajarkan kepada kita bahwa kasih Allah di dalam Yesus tersedia kepada semua bangsa. Allah menghargai keragaman dan ingin keragaman yang ada di dunia ini diwarnai oleh cinta kasih Yesus yang membawa kepada damai dan sejahtera dalam hidup.

 

Teens, menjadikan semua bangsa murid Yesus tidak berarti mengkristenkan orang lain. Namun maksudnya ialah memperkenalkan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat melalui sikap dan kata-kata yang menjadi inspirasi membangun bagi mereka. Dengan demikian secara tidak langsung kita sedang mengerjakan amanat agung yang Yesus berikan kepada kita. Jika kita memiliki sahabat yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, bersyukurlah Teens, hal itu menjadi kesempatan bagi kita untuk menghidupi iman kita sebagai pengikut Yesus. Nyatakanlah setiap ajaran Yesus di dalam kata dan karya hidup kita, sebab itu semua akan menjadi sebuah kesaksian yang hidup. Kata dan perbuatan yang diilhami oleh pengajaran Yesus menjadi cara kita menghadirkan diri sebagai murid Yesus di antara sesama.

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/08/18/