KUATKAN HATI

Kamu juga harus bersabar dan harus

meneguhkan hatimu ….

(Yakobus 5:8)

 

 

Konon, untuk berhasil menciptakan lampu pijar Thomas Alva Edison mengalami kegagalan berkali-kali. Begitu banyak percobaan ia lakukan sampai akhirnya lampu pijar diciptakannya. Thomas berkisah tentang kegagalan-kegagalan dalam penelitiannya, “Saya bukan gagal 10.000 kali. Saya tidak gagal satu kali pun. Saya berhasil membuktikan bahwa ada 10.000 cara yang keliru. Ketika saya telah tahu cara-cara keliru, akhirnya saya menemukan cara yang benar.”

 

 

Teens, kekuatan semacam itulah yang disebut Yakobus sebagai kesabaran petani menantikan panen, juga seperti kesabaran Ayub mengalami kesulitan yang banyak dan datang bertubi-tubi. Kesabaran semacam itu bukan kesabaran pasif yang hanya diam menunggu, tak melakukan apa pun sampai masalah hilang sendiri. Sebaliknya, kesabaran petani dan Ayub adalah kesabaran aktif, ada semangat menghadapi kesulitan maupun bencana dengan iman yang semakin kokoh.

 

 

Teens, mungkin saat ini kamu sedang mengalami masa-masa yang sulit seperti masuk sekolah baru dan berusaha mencari teman. Sebagian mungkin mengalami masa-masa sulit karena teman-teman menekanmu untuk melakukan hal-hal negatif seperti membolos, nonton film porno, minum-minuman keras, merokok, atau pakai narkoba. Mungkin kamu merasa putus asa karena diputusin sama pacarmu. Masa-masa sulit terasa sangat berat, ketika kedua orangtuamu memutuskan bercerai. Kamu merasa kesepian dan sendiri, ketika ada anggota keluargamu yang meninggal dunia. Peristiwa-peristiwa itu dan masih banyak yang lainnya, membawa konsekuensi besar dan tak terduga.

 

 

Teens, kuatkan hatimu. Hadapilah masa sulit dengan berpegang teguh pada iman dan jangan menyerah. Hadapilah bersama orang yang baik dan mampu menolongmu melewati kesulitan itu. Yakinlah bahwa Tuhan pun tidak pernah meninggalkanmu sendiri.

 

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/01/29/