BANYAK KARUNIA DI DALAM KESATUAN

” Tetapi kepada kita masing-masing
telah dianugerahkan kasih karunia
menurut ukuran pemberian Kristus. “
(Efesus 4:7)

 

Teens, apakah talentamu? Apa yang telah kamu lakukan dengan talenta yang kamu miliki? Apakah kamu sudah mengasahnya? Apakah kamu sudah memanfaatkannya untuk berkarya bagi sesama?

 

Setiap orang dikaruniai Allah talenta. Dalam bacaan kita kali ini, Paulus menyebutnya dengan “dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus” untuk dipakai dalam kehidupan bersama. Tiap orang dianugerahi karunia yang khusus sehingga kita tidak perlu membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Pihak lain bukanlah saingan untuk mendapatkan gelar paling hebat, tetapi pihak lain adalah sahabat, sebab setiap karunia yang berbeda diberikan Allah agar kita saling melengkapi satu dengan yang lain. Kita membutuhkan orang lain untuk menghadirkan karya yang membangun kehidupan ini. Pada ayat 12 dituliskan bahwa karunia diberikan kepada orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus. Karunia yang Allah percayakan perlu kita pergunakan untuk membangun kehidupan bersama menjadi lebih baik. Jika kamu memiliki karunia dalam mengajar, kamu bisa pergunakan untuk mengajar teman-temanmu yang membutuhkannya. Allah menghendaki kita menghadirkan karya yang berguna, bukan saja bagi diri sendiri, tetapi juga bagi sesama.

 

Teens, mari kita lihat seluruh kehidupan ini sebagai persekutuan umat manusia. Persekutuan yang saling membangun untuk menghasilkan karya terbaik yang membangun kehidupan. Persekutuan yang saling menopang dan melengkapi. Mari tempatkan pihak lain sebagai rekan sekerja untuk melakukan misi Allah di dunia ini, agar semakin banyak tercipta karya yang menghadirkan damai sejahtera di bumi. Teens, mari kita mulai biasakan sejak sekarang; biasakan untuk saling mendukung ketimbang saling mengejek karya teman kita. Misi menghadirkan damai sejahtera di dunia perlu kerja keras, kebersamaan, dan harus dipikul bersama!

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2017/01/25/