HIDUP SEBAGAI ORANG KRISTEN

” … supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. “

(Efesus 4:1)

 

 

Teens, pernahkah kamu mengevaluasi hidupmu sebagai orang Kristen? Pernahkah kamu bertanyatanya, sebagai orang Kristen apa yang harus kamu lakukan? Pertanyaan itu membuat kita bersikap mawas diri. Kita sadar bahwa identitas kekristenan kita harus nyata dalam kata dan perbuatan, sebab dari situlah kesaksian tentang Kristus kita sebarkan.

 

Menjadi orang Kristen bukan sekadar sebuah tindakan ritual apalagi aksesori. Menjadi orang Kristen justru tampak dari bagaimana kita bersikap pada diri sendiri, sesama dan Allah. Paulus di dalam bacaan kita hari ini, mengingatkan karakter-karakter baik yang perlu dimiliki orang Kristen, seperti rendah hati, lemah lembut, sabar, saling membantu, dan hidup dalam kesatuan. Kebenaran di dalam Kristus membuat kita mengenal sebuah cara “hidup baru” dan mengarahkan kita untuk melakukannya. Kesaksian tentang Kristus akan nyata lewat kata dan perbuatan kita. Allah memercayakan kita untuk melakukannya dengan berkat dan pertolongan Allah, agar dengan demikian kehidupan kekristenan kita terpancar di sekitar kita.

 

Teens, marilah kita evaluasi bagaimana kita hidup sebagai orang Kristen selama ini. Evaluasi itu harus membuat kita semakin bersungguh-sungguh memperjuangkan hal-hal yang baik dalam hidup kita. Marilah kita mengusahakannya tiap hari, mengubah apa yang harus diubah dalam diri kita sedikit demi sedikit. Tentunya hal itu tidak pernah menjadi sebuah usaha yang mudah, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Kita pasti berubah menjadi lebih baik seperti yang dikehendaki Kristus ketika kita dengan tekun mengerjakannya dengan terus bergantung kepada Allah. Allah yang akan menopang kita untuk mengalami perubahan itu di dalam luapan cinta kasih-Nya yang besar. Perubahan dalam diri kita menjadi cara Allah untuk mengubah kehidupan di dalam rencana damai sejahtera-Nya.

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2017/01/23/