ORANG LAIN ITU PENTING

” … dan janganlah tiap-tiap orang

hanya memperhatikan kepentingannya sendiri,

tetapi kepentingan orang lain juga. ”

(Filipi 2:4)

 

Kita tidak pernah dapat hidup tanpa kehadiran orang lain. Saat kita lahir, ada dokter dan bidan yang memegang kita. Saat kita mati nanti, orang-orang mengangkat jenazah kita. Orang yang merasa dapat melakukan semuanya sendiri adalah orang yang belum memahami dengan utuh kehadirannya di tengah dunia ini. Oleh karena itu, orang lain itu penting. Kepentingan orang lain harus kita pahami dan hargai juga.

 

Kepada gereja di Filipi, Rasul Paulus menasihati mereka untuk menganggap orang lain lebih utama dari dirinya sendiri. Seperti Tuhan Yesus Kristus yang rela datang ke dalam dunia dan menanggung dosa dunia dengan merendahkan diri naik ke atas kayu salib, demikian juga para pengikut-Nya harus mau memperhatikan kepentingan orang lain dan memberikan karya terbaik kepada orang lain. Nasihat itu penting karena dengan begitulah dunia kita akan diperbarui dari caranya yang lama. Kita kalahkan sikap egoistis dengan sikap memperhatikan kepentingan orang lain. Hanya dengan demikian maka hidup ini akan menghasilkan suasana damai sejahtera dan kerukunan yang tulus.

 

Teens, apakah kamu memiliki salib yang tergantung di kamarmu atau di dinding rumahmu? Setiap melihat salib itu ingatlah bahwa salib itu bukan sekadar pajangan. Salib itu berkuasa mengingatkanmu bahwa kamu sudah diselamatkan oleh karena Tuhan Yesus mengasihimu. Yesus tidak pernah mementingkan diri-Nya sendiri. Ingat juga, bahwa salib itu mengajak kamu untuk menghidupi kasih Tuhan Yesus yang sudah kamu terima. Berupayalah memahami perasaan orang lain. Perhatikanlah kepentingan orang lain juga! Pekalah terhadap kebutuhan sesama dan ringan tanganlah untuk menjadi penolong dan sahabat bagi mereka yang membutuhkannya. Seperti halnya kita ini penting dan bernilai maka demikianlah sesama kita, mereka pun penting dan bernilai.

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/08/30/