TERIMA KASIH

” Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik!

Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. ”

(Mzm. 107:1)

 

Orang Indonesia dikenal sebagai orang yang ramah. Salah satu kata yang paling banyak dipakai adalah terima kasih. Apakah Anda percaya? Silakan buktikan sendiri. Saya sendiri menemukan banyak orang memulai pembicaraannya dengan ucapan terima kasih, seperti “saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya.” Sejak kecil kita pasti diajar untuk berterima kasih atas pemberian orang lain kepada kita. Jadi, kita seharusnya sudah biasa juga berterima kasih.

 

Mazmur 107 mengajarkan pembacanya untuk berterima kasih dan bersyukur. Tuhan menghendaki kita agar bersyukur bukan hanya setelah mendapat pertolongan atau berkat Tuhan, melainkan juga dalam keadaan yang buruk dan tidak kita harapkan. Kita harus bersyukur saat menerima segala kebaikan Tuhan maupun saat menghadapi berbagai kesulitan hidup. Jangan sampai kita hanya bersyukur ketika mendapatkan berkat Tuhan lalu melupakan Dia saat berkat itu kita nikmati! Jangan datang kepada Tuhan karena berkat itu sudah habis. Berserulah dengan keyakinan bahwa kasih setia Tuhan untuk selama-lamanya dan Tuhan adalah penentu kehidupan kita.

 

Youth, terima kasih adalah kata yang sangat indah. Rasa terima kasih mendorong kita mengingat bahwa kita telah mengalami dan menerima kasih dari seseorang serta tidak melupakannya. Kita menghargai pemberian itu, mengungkapkannya dengan rasa syukur, dan berterima kasih. Isilah doa-doa kita dengan kata terima kasih kepada Tuhan. Doa kita akan menjadi indah di hadapan Tuhan.

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/06/21/