TUHAN MENDENGAR

” Apabila orang-orang benar itu berseru-seru,

maka TUHAN mendengar …. ”

(Mzm. 34:18)

 

Setiap orang memiliki pergumulan. Ada kalanya pergumulan yang dihadapi terasa begitu berat, tidak dapat ditanggung terlebih ketika tidak ada orang yang dapat dijadikan tempat mengadu atau berbagi. Pergumulan yang berat dapat mengakibatkan kelelahan baik fisik maupun emosional, menimbulkan rasa tidak berdaya dan bahkan putus asa. Pergumulan yang berat dapat pula memunculkan pemikiran Tuhan tidak hadir, Tuhan tidak peduli.

 

Mzm. 34:16-23 merupakan penghiburan bagi orang yang mengalami pergumulan. Ayat 16 mengatakan, “Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada mereka yang berteriak minta tolong.” Pemazmur memberikan kesaksian bahwa Tuhan adalah Tuhan yang dekat kepada orang-orang yang patah hati dan remuk jiwanya. Pemazmur juga menyampaikan bahwa Tuhan adalah Tuhan yang bertindak dan berbuat. Tuhan bukan hanya melihat dan mendengar namun Ia adalah Tuhan yang menyelamatkan orang yang berseru kepada-Nya. Bagi pemazmur Tuhan adalah Tuhan yang aktif dan bukan pasif. Tuhan turut hadir dan berjuang bersama dengan pemazmur. Tuhan peduli akan pergumulan pemazmur.

 

Youth, setiap kita dapat menyampaikan pergumulan kita kepada Tuhan. Kita dapat meyakini bahwa Tuhan tidak tinggal diam ketika melihat dan mendengar seruan kita atas pergumulan yang kita hadapi. Tuhan peduli pada kita dan pergumulan-pergumulan yang kita hadapi. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian menghadapi pergumulanpergumulan kita. Tuhan menyertai kita menghadapi pergumulan kita.

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/08/23/