TETAP SELAMANYA

” Haruslah kamu berpegang pada perintah,

peringatan dan ketetapan TUHAN, Allahmu,

yang diperintahkan-Nya kepadamu …. ”

(Ul. 6:17)

 

Dalam dunia ini hampir tidak ada yang tidak berubah. Kebijakan berubah seiring dengan pergantian pemimpin. Nilai-nilai dalam masyarakat juga berubah seiring dengan perkembangan zaman. Dulu perempuan dianggap lebih rendah dari laki-laki, seka­rang setara dan memiliki kesempatan yang sama dalam pendidikan dan karier. Dalam konteks ilmu pengetahuan juga banyak perubahan. Dulu bumi dianggap datar, seka­rang dianggap bulat. Dulu Pluto dianggap planet, lalu dianggap bukan planet, sekarang kembali dianggap planet. Semua berubah kecuali TUHAN.

 

Ya, TUHAN tidak berubah dahulu, sekarang dan sampai selamanya. Kebijakan-Nya tetap yaitu, “kamu harus berpegang pada perintah, peringatan dan ketetapan TUHAN, Allahmu, yang diperintahkan-Nya kepadamu. Engkau harus melakukan apa yang benar dan baik di mata TUHAN,” dari mulai bangsa Israel hidup sebagai budak di Mesir sampai kelak anak-cucu mereka hidup sejahtera di tanah yang dijanjikan Tuhan. Mereka semua harus diajarkan untuk taat melakukan apa yang sudah ditetapkan TUHAN.

 

Youth, aturan-aturan dan nilai-nilai dunia bisa berubah mengikuti perkembangan zaman, namun firman Tuhan tetap selamanya. Keadaan kita juga bisa berubah. Satu saat kita mungkin ada dalam pergumulan berat, di saat lain kita dilimpahi berkat. Namun hendaknya sikap kita kepada Tuhan tetap tidak berubah, yaitu untuk melakukan segala ketetapan-Nya dan untuk takut akan TUHAN, supaya senantiasa baik keadaan kita… (Ul. 6:24).

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/11/05/