KOKOH DALAM IMAN KEPADA KRISTUS

” Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia,

hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu,

dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

(Kol. 2:7)

 

Pohon sequoia merupakan pohon tertinggi di dunia. Pohon ini ter­dapat di California. Ketinggiannya dapat mencapai 91 meter. Pohon ini dapat hidup sampai 3000 tahun dan mampu menghadapi cuaca ekstrim, angin besar, bahkan kebakaran. Rahasia dari kekokohan pohon ini tersimpan pada akarnya yang begitu kuat menceng­keram tanah.

 

Di tengah-tengah maraknya pengajaran palsu yang menonjol­kan kesalehan fisik yang menawan hati, Paulus menasihati jemaat Kolose untuk berhati-hati, agar mereka tidak tersesat. Paulus mengajak jemaat Kolose untuk kembali kepada fondasi pengajaran yang telah diterima melalui Epafras bahwa Kristus adalah Tuhan, penga­jaran mula-mula ketika mereka menjadi Kristen. Paulus menasihati jemaat untuk berakar dan dibangun di dalam pengajaran tersebut, yaitu di dalam Kristus. Karena di dalam Kristus, orang-orang per­caya telah disunat bukan secara lahiriah seperti yang diajarkan oleh orang-orang Yahudi, melainkan sunat Kristus yang berarti meninggalkan perbuatan dosa. Di dalam Kristus, orang-orang percaya telah mati dan dibangkitkan; di dalam Kristus segala pelanggaran kita telah diampuni.

 

Layaknya jemaat Kolose, orang-orang percaya yang hidup pada masa kini pun menghadapi berbagai macam pengajaran yang kelihatannya menarik, saleh, tetapi menyesatkan. Oleh sebab itu, orang percaya harus berakar dan bertumbuh di dalam iman dan pengajaran yang benar, bahwa Kristus adalah Tuhan yang telah mengampuni umat-Nya dari segala pelanggaran dosa.

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/wasiat/