BFF

” Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu,

dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. ”

(Amsal 17:17)

 

Kamu pasti tahu deh apa itu BFF. Di media sosial seperti Instagram, #bff menjadi sangat hits. BFF adalah singkatan dari Best Friend Forever, sebuah bentuk ungkapan kasih sayang digital di abad ke-21. BFF biasa digunakan untuk menunjukkan persahabatan di antara remaja. Namun, tahukah kamu bahwa se­benarnya istilah itu berasal dari tahun 97-an, yakni dari film serial yang berjudul Friends. Wow, ternyata persahabatan adalah hal yang penting bagi semua manusia, di segala zaman, baik itu zaman now atau­pun zaman old. Persahabatan ternyata memiliki dampak yang baik, persahabatan adalah “obat” bagi jiwa yang remuk.

 

Tahukah kamu bahwa Alkitab kita juga mencatat banyak kisah persahabatan? Salah satu cerita tentang persahabatan dalam peristiwa Natal adalah kisah persahabatan Maria (ibu Tuhan Yesus) dan Elisabet (ibu dari Yohanes Pembaptis). Dalam Lukas 1:36 dikatakan bahwa Maria dan Elisabet bersaudara. Namun, relasi mereka lebih daripada sekadar ikatan darah. Mereka bersaudara dan menjadi sahabat dalam kesukaran. Mereka berdua sama-sama mengalami kehamilan yang tidak biasa. Maria mengandung dari Roh Kudus. Sementara itu, Elisabet mengandung pada masa tuanya, saat ia sudah menopause (sudah tidak menstruasi lagi). Maria dan Elisabet saling berbagi pergumulan itu. Bahkan, Maria tinggal di rumah Elisabet selama kira-kira tiga bulan lamanya.

 

Teens, persahabatan mewarnai kisah Natal. Bagaimana dengan kisah di hidupmu? Apakah persahabatan juga mewarnai kehidupanmu? Jadilah sahabat yang baik bagi orang lain terlebih dahulu. Thomas Aquinas, seorang teolog dan Bapa Gereja, mengatakan demikian, “There is nothing on this earth more to be prized than true friendship.” Wuihhh, bener banget, ya! Persahabatan itu sangatlah indah dan merupakan anugerah Tuhan. Persahabatan harus didoakan dan dijalani dengan ketulusan hati. Selamat ber­sahabat! Inget ya #bff!

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/teens-for-christ/