TAKUT AKAN TUHAN

” Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan …. “

(Ams. 1:7)

 

 

Kali pertama menginjakkan kaki di stadion sepak bola untuk menyaksikan pertandingan, ada banyak ketakutan yang sempat saya rasakan. Misalnya, takut bila terjadi kerusuhan di dalam stadion, takut mengalami kecopetan, serta sederet rasa takut dan was-was lainnya. Dalam hidupnya, setiap orang tentu pernah merasa takut. Bahkan dalam kondisi tertentu, seseorang sangat memerlukan pertolongan psikolog/ psikiater karena rasa takut yang dialaminya telah berubah menjadi fobia yang akut.

 

Berbeda dengan jenis ketakutan di atas, rasa takut akan Tuhan bukanlah sesuatu yang negatif. Takut akan Tuhan berbicara mengenai rasa hormat akan kekuatan, kebesaran, kemuliaan, otoritas dan kekudusan Tuhan. Takut akan Tuhan merupakan hal yang positif, sebuah bentuk ketakutan yang sehat. Orang yang takut akan Tuhan adalah orang yang menghormati Tuhan, patuh secara rela kepada perintah-Nya dan memercayakan hidup sepenuhnya kepada-Nya. Dengan begitu, orang yang takut akan Tuhan akan menghindari hal-hal buruk yang Tuhan tidak kehendaki. Dengan kata lain, semakin mengenal dan takut akan Tuhan, kita juga semakin tahu membedakan mana yang baik dan buruk dalam kehidupan kita.

  

Youth, takutlah akan Tuhan. Hormatlah kepada-Nya. Tanggapilah perintah-Nya dengan sungguh-sungguh. Dengan begitu, kita akan memiliki kerinduan untuk menyenangkan Tuhan dengan tutur kata dan perbuatan kita. Awali tahun 2019 ini dengan takut akan Tuhan, maka kita akan melakukan apa yang Tuhan kehendaki dan tidak dikuasai oleh ketakutan negatif apa pun.

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2019/01/02/