History

Sejarah SMAK 6 PENABUR Jakarta

Gedung SMAK 6 PENABUR Jakarta berdiri pada tahun 2011 di komplek Muara Karang Blok z 3 S, Jakarta Utara, namun SMAK 6 PENABUR Jakarta telah dirintis sejak Juli 2008. Gedung SMAK 6 PENABUR Jakarta merupakan salah satu gedung yang berdiri di dalam lingkungan kompleks Yayasan Pendidikan BPK PENABUR Muara Karang bersama dengan SMPK 6 PENABUR Jakarta. Gedung SMAK 6 PENABUR Jakarta dengan luas 6.500 m2 terdiri dari 4 (empat) lantai dengan lokasi yang strategis karena terletak di lingkungan perumahan dan mudah diakses dari berbagai tempat, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kualitas dan keberadaan SMAK 6 Penabur mendapat penilaian positif dari masyarakat, sehingga SMAK 6 PENABUR Jakarta merupakan salah satu sekolah unggulan di kota Jakarta Utara yang berakreditasi A.

 

KURIKULUM

Dalam memenuhi kebutuhan sumber daya yang berkualitas dalam penguasaan ilmu pengetahuan, bahasa mandarin serta memiliki dasar iman yang teguh & jiwa melayani, maka SMAK 6 PENABUR Jakarta terpanggil untuk membentuk & mendidik karakter siswa agar menjadi orang yang beriman, memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi dan mempunyai watak mengasihi. Program belajar SMAK 6 PENABUR Jakarta memberi perhatian khusus pada ketrampilan ketrampilan berbahasa mandarin, pembinaan karakter kemandirian, disiplin, tanggung jawab di samping menguasai ilmu pengetahuan lainnya. Kurikulum di SMAK 6 PENABUR Jakarta adalah Kurikulum Nasional 2013 yang dirancang secara kreatif & inovatif dengan sumber pembelajaran yang bervariasi. Disamping  proses pembelajaran di kelas (intarkurikuler), ada pula proses pembelajaran lainnya (ekstrakurikuler) yang dapat mendukung dan mengembangkan minat serta bakat yang dimiliki oleh siswa SMAK 6PENABUR Jakarta. Untuk memperluas wawasan  para siswanya,  SMAK 6 PENABUR Jakarta memberikan kesempatan luas melalui program-program peningkatan/pengembangan kualitas diri, antara lain: Character Camp, Summer camp ke China, Seminar & Workshop siswa dll. Untuk mendukung program-program pembelajaran tersebut, SMAK 6 PENABUR Jakarta memiliki tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya, termasuk guru bidang studi, guru bimbingan konseling, guru seni, guru bahasa Mandarin, natiSve speakers serta ditunjang oleh sarana prasarana belajar yang lengkap.

 

VISI SMAK 6 PENABUR

Menghasilkan lulusan yang mandiri, kreatif, berdaya guna dan berjiwa kewirausahaan berdasarkan nilai-nilai Kristiani

 

MISI SMAK 6 PENABUR

  1. Membangun iman serta mengembangkan karakter kristiani peserta didik
  2. Mengoptimalkan potensi peserta didik melalui pendidikan dan pengajaran yang bermutu
  3. Mengembangkan sikap kemandirian dan kreatifitas peserta didik dapalam menerapkan ilmu pengetahuan dan kewirausahaan
  4. Mengembangkan profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas melalui pelatihan dan pembinaan yang terstruktur dan terara

 

Kepala Sekolah yang pernah menjabat di SMAK 6 PENABUR Jakarta :

1.  Dra. Ester  Junianti (2008 – 2010)

2.  Dra. Chrisanty Budi Santoso, Apt. (2010 – 2013)

3.  Sylviana Chrisyan, S.E., M.M. (2013 – sekarang)